Profile

Join date: Sep 24, 2022

About
0 Like Received
0 Comment Received
0 Best Answer

Rekreasi Monumental ala-ala Perancis



Menara Eiffel

Siapakah yang tidak mengenal dengan menara Eiffel, salah satunya tempat rekreasi yang terbanyak ingin didatangi oleh pelancong di Dunia. Salah satunya tempat monumental sebagai sisi dari tempat rekreasi di Paris, Perancis ini benar-benar populer sampai ke seluruh dunia. Tidak ada orang yang tidak tahu ikon Perancis ini. Keelokan wujud bagunanan dan arsitektur yang memperjelas kesan-kesan eksklusif yang menawan yang paling pas dengan Perancis yang dikenali dengan fashionnya sampai dikatakan sebagai pusat model dunia.


Menara Eiffel dibuat di antara tahun 1887 sampai 1889 dan dibuat oleh Gustave Eiffel, hingga untuk ingat namanya menara yang tinggi sekali ini diberi nama menara Eiffel. Dibuat dengan serangkaian besi beberapa 18.083 buah. Saat masuk teritori menara Eiffel, pengunjung akan melihat bangunan menara dengan tinggi 320 mtr. dibuat dari besi baja dengan berat keseluruhan 10.000 Ton.


Tempat rekreasi ini dibuat untuk rayakan seabad revolusi Perancis. Pembangunan menara Eiffel sempat alami kritikan dari rakyat Perancis, terhitung kelompok seniman yang menjelaskan tidak ada keelokan dari Eiffel. Pembangunan Wisata Museum sarat dengan pembicaraan, beberapa arsitektur masih tetap menjaga opsi beberapa bahan yang pembangunan sebagai pilar, yang dibuat dari besi karena ketahanan besi pada angin. Pada akhirnya, pembangunan ini masih tetap dilanjutkan hingga kemudian jadi ikon rekreasi Perancis yang paling dihormati di penjuru dunia.


Menara paris ini dibuat untuk memvisualisasikan figur wanita yang menawan. Ini ditunjukkan dengan warga Prancis menyebutkan Menara paris dengan "La Dame De Fer," dengan bahasa indonesia kalimat ini dapat disimpulkan dengan "Sang Wanita Baja."


Bila pengunjung bertandang ke menara Eiffel di siang hari, karena itu kesan-kesan yang tergambar ialah menyaksikan wanita yang tegas, arogan dan menarik. Tetapi, bila pengunjung melihatnya saat malam hari karena itu kesan-kesan manis, ramah dan hangat terpancar dari beberapa lampu yang dipasang di semua menara.


Keelokan yang dikeluarkan dari 20.000 bola lampu akan menyihir mata seolah-seolah sedang menyaksikan wanita elok sedang menegur. Warna lampu yang berkilau warna keemasan ini tiap 5 menit sekali di hias dengan lampu sorot yang ada di menara Eiffel. Bangunan tinggi yang dibuat dari besi ini mempunyai material dasar besi yang serupa dengan besi secara umum. Hingga pengaratan yang disebabkan oleh hujan, panas dan angin tidak dapat di jauhi. Maka dari itu, sebagai usaha untuk menjaga sang Bintang Dunia ini karena itu dilakukan pengecatan teratur untuk tunda periode karat besi tiap tujuh tahun.


Untuk melapis menara dengan tinggi 320 mtr. ini diperlukan sekitar 50 ton cat. Jumlah yang paling fenomenal untuk jaga kecantikan Menara Eiffel supaya tidak luntur dan membuat beberapa orang dari penjuru dunia selalu ingin mendatanginya, terhitung kamu. Ini tidak bisa di sangkal karena tiap tahunnya sang Elok ini di datangi oleh lebih dari 7 juta orang dari seluruh penjuru dunia.


Bila pengunjung naik ke lantai 2 Menara Eiffel, pengunjung dapat menyaksikan keelokan kota Paris lewat lantai kaca yang menembus pandang. Lantai yang dibuat dari kaca ini akan memberi kesan berjalan pada atas angin karena pengunjung dapat menyaksikan dengan benar-benar terang kegiatan - kegiatan yang terjadi di bawah sana.


Untuk dapat ke arah Menara Eiffel ada banyak transportasi yang dapat dipakai, salah satunya : (1) Metro, (2) Sewa Sepeda, (3) RER (Reseau Kilat Regional), (4) Sewa Mobil, (5) Kapal. Nach apapaun kendaraan yang hendak kita pakai ke arah Menara Eiffel, pikirkan harga supaya sesuai keuangan kalian. Yakinkan dahulu saat sebelum memakai transportasi itu kalian ketahui berapakah harga dan sudahkah ke arah lokasi yang betul.


Place de la Concorde

Place de la Concorde ialah alun-alun kota berwujud oktagonal yang ada di Tuileries Gardens dan Champs Elysées, Paris, Perancis. Place de la Concorde sebagai tempat rekreasi monumental di Perancis. Tempat rekreasi ini sebuah alun-alun terluas di Paris dengan luas 86.400 mtr.. Alun-alun ini dibuat semenjak tahun 1755.


Nama tempat rekreasi ini sendiri berbeda seringkali. Diawali dari "Place Louis XV", "Place de la Révolution", dan paling akhir jadi nama yang bertahan sampai saat ini "Place de la Concorde" sebagai lambang rekonsiliasi. Dahulunya, golongan bangsawan tertawa-tawa sekalian melihat eksekusi terbuka beberapa penjahat sampai penentang kerajaan. Saat Revolusi Perancis, tukar beberapa wajah beberapa borjuis itu yang muram hadapi eksekusi.


Sebagai alun-alun khusus yang berada di tengah-tengah kota, Place de la Concorde dikitari oleh bangunan penting dan dekat tempat rekreasi lain di kota Paris. Disamping itu, alun-alun ini banyak memiliki feature dan hiasan seperti obelisk mesir, air mancur, patung, dan beberapa tiang lampu yang artistik.


Di utara, dibuat dua gedung dari batu yang cantik. Dipisah dengan Rue Royale, bangunan ini ialah contoh terbaik untuk arsitektur waktu itu. Awalannya dipakai sebagai kantor pemerintah, dan bangunan di timur ialah Menteri Angkatan Laut Perancis. Tidak lama sesudah dibuat, bangunan yang ada di barat diganti jadi Hôtel de Crillon yang eksklusif (masih bekerja sampai saat ini) di mana Marie Antoinette habiskan waktu senggangnya dengan santai dan belajar mainkan piano. Saat Perang Dunia II, hotel ini dipakai sebagai basis oleh Tentara Jerman.


Di lokasi rekreasi ini, janganlah lupa untuk menyimak patung-patung yang berdiri dengan anggun disekitaran air terjun, karena ada salah satunya episode kode-kode di film The Da Vinci Kode loh. Lokasi ambil gambarnya satu diantaranya dilaksanakan pada tempat ini. Disamping itu jadi seting lokasi film dan novel seperti film "The Devil Wears Prada", "Star Track", dan novel "Tender is the Night" cerita F. Scott Fitzgerald, yang mengarang novel "The Curious Case of Benjamin Button" . Maka jika kalian tiba ke Perancis janganlah lupa untuk bertandang ke arah tempat ini.


Notre Dame de Paris

Tempat monumental di Prancis ini kerap ada dalam beberapa film riwayat Perancis dan beberapa film berjenis romantis. Lokasi yang berbentuk katedral tua ini dijaga secara baik sampai saat ini dan masih tetap dengan style lama waktunya yakni gotik ala-ala Perancis.


Katedral Notre Dame de Paris dibuat semenjak tahun 1163 dan usai tahun 1345. Selainnya jadi tempat rekreasi yang automatis menjadi satu diantara icon Perancis, Notre Dame de Paris masih aktif dipakai sebagai misa Uskup Agung Perancis. Daya Tarik Benteng Indra Patra ini dipandang tidak hanya tempat beribadah, tapi sebagai kreasi seni arsitektur sekalian saksi bisu perjalanan dunia dengan beberapa peperangan hebat yang terjadi.


Berdasar riwayat yang sudah terdaftar, pembangunan Gereja Notre-Dame diawali pada Periode Tengah, persisnya pada 1160 saat periode kepimpinan Uskup Maurice de Sully. Pembangunannya memerlukan waktu sampai 200 tahun karena pembuatan beberapa detil seperti patung dan yang lain, dan baru selesai pada 1260. Masalah pertama bangunan itu ialah saat Revolusi Prancis pada 1790. Beberapa artefak dan beberapa benda didalamnya, seperti patung, dirusak dan dihancurkan oleh massa. Pada 1804, gereja itu dipakai untuk mengangkat Napoleon sebagai Kaisar Prancis. Baru pada 1844 sampai 1864 bangunan itu dipugar oleh arsitek Eugène Viollet-le-Duc.


Penulis Victor Hugo jadikan bangunan itu sebagai latar narasi novelnya yang keluar pada 1931, The Hunchback of Notre-Dame. Gereja itu selamat dari Perang Dunia I dan II. Sesudah Prancis bebas dari cengkraman Jerman pada 24 Agustus 1944, gereja itu membunyikan lonceng sebagai pertanda rayakan suka ria rakyat negara tersebut. Pemerintahan Prancis lalu melangsungkan project pembersihan dan pemugaran gereja itu pada 1991 sampai 2000. Pada 2013, gereja itu pas berumur 850 tahun.

 

Francis Walker

More actions